-->

Contoh Bacaan MC dan Susunan Acara untuk Pengajian dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam / Muharram 1446 H

Contoh Bacaan MC dan Susunan Acara untuk Pengajian dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam / Muharram 1446 H
Contoh bacaan MC dan susunan acara untuk pengajian dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam / Muharram 1446 H.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wassalatu wassalamu 'ala asyrafil anbiya'i wal mursalin, wa 'ala alihi wa ashabihi ajma'in. Amma ba'du.

Hadrotal mukarromin para alim ulama, para kiai, para asatidz, para Muallimil Qur'an, Wabil Khusus beliau yang kami takdimi dan kami hormati Kiai Haji ...
  • Yang terhormat, [Kepala Desa/Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat/Tokoh Pemuda],
  • Yang Terhormat, [Ketua Panitia/]
  • Yang kami hormati, Bapak/Ibu/Saudara/i sekalian, serta hadirin yang berbahagia.
Puji syukur mari kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman dan Islam, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dalam acara Pengajian Tahun Baru Islam / Muharram 1445 H dalam keadaan sehat walafiat. Amin ya robbal alamin.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada junjungan kita, Baginda Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Para hadirin yang kami hormati, adapun susunan acara pada malam hari ini terangkum sebagai berikut:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
  3. Sambutan ketua panitia.
  4. Sambutan Tokoh Agama
  5. Ceramah Agama
  6. Doa Penutup
1. Memasuki acara yang pertama yaitu Pembukaan:

Untuk mengawali acara pengajian pada hari ini, marilah kita buka dengan pembacaan ummul kitab Suratul Fatihah dengan harapan semoga acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua. ala hadzihin niyyah wa ala kulli niatin sholihah al fatihah.

2. Memasuki acara yang kedua yaitu Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an:

Untuk menambah keberkahan acara hari ini, marilah kita mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang akan dibacakan oleh [Nama Pembaca Al-Qur'an]. Kepadanya kami persilakan.

(Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an)

Terima kasih kami sampaikan kepada [Nama Pembaca Al-Qur'an] yang telah membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan begitu indah. Semoga lantunan ayat-ayat suci tadi dapat menambah keberkahan bagi kita semua. Aamiin.

3. Acara yang ketiga yaitu Sambutan Ketua Panitia:

Selanjutnya, marilah kita dengarkan sambutan dari Ketua Panitia, [Nama Ketua Panitia]. Kepadanya kami persilakan.

(Setelah sambutan Ketua Panitia)

Terima kasih kami ucapkan kepada [Nama Ketua Panitia] atas sambutannya. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua.

4. Memasuki acara yang ke empat yaitu Sambutan dari Tokoh Agama/Ustadz:

Berikutnya, marilah kita dengarkan sambutan dari [Nama Tokoh Agama/Ustadz] selaku tokoh agama. Kepada beliau kami persilakan.

(Setelah sambutan dari Tokoh Agama/Ustadz)

Terima kasih kami sampaikan kepada [Nama Tokoh Agama/Ustadz] atas sambutannya yang penuh makna dan motivasi.

5. Acara yang kelima yaitu Ceramah Agama / Hikmah Tahun Baru Islam:

Acara inti pada hari ini adalah ceramah agama yang akan disampaikan oleh [Nama Penceramah/Ustadz]. Kepada beliau kami haturkan.

(Setelah ceramah agama)

Terima kasih kami ucapkan kepada [Nama Penceramah/Ustadz] atas ceramah yang sangat bermanfaat dan penuh hikmah. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.

6. Acara yang terakhir yaitu Doa Penutup:

Setelah mendengarkan ceramah agama, marilah kita memanjatkan doa bersama yang akan dipimpin oleh [Nama Pemimpin Doa]. Kepada beliau kami haturkan.

(Setelah doa penutup)

Terima kasih kami sampaikan kepada [Nama Pemimpin Doa] yang telah memimpin doa. Semoga doa-doa yang kita panjatkan tadi dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Penutup:

Demikianlah rangkaian acara pengajian dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam / Muharram 1446 H pada hari ini. Semoga memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua.

Akhirnya, Kami selaku pembaca acara apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan dari awal hingga akhir acara kami mohon maaf yang tiada batasnya. Wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Bacaan MC dan Susunan Acara untuk Pengajian dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam / Muharram 1446 H"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel